Cara meluruskan rambut secara alami menjadi penting diperhatikan oleh setiap kaum wanita. Pendapat ini dikeluarkan karena dari rambut pesona dan kecantikan wanita dapat dipancarkan semakin kuat. Sehingga tidak sedikit dari kaum wanita yang rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk perawatan dan memperindah rambutnya.
Banyak pria yang mengatakan bahwa wanita yang memiliki rambut panjang jauh lebih cantik dan memiliki kharisma yang unik dibandingkan dengan wanita dengan rambut pendek. Namun banyak wanita yang memutuskan untuk memotong rambut panjangnya karena risih dengan rambut yang rusak, keriting, atau ikal yang membuat bentuk muka mereka menjadi tidak cocok. Bisa kamu bayangkan bagaimana rupa jika tidak memiliki rambut alias botak? Pasti para pria kurang tertarik. Maka dari itu dikatakan mahkota wanita berada di rambutnya.

Hasilnya, para wanita ini rela mengeluarkan biaya yang sangat mahal untuk melakukan perawatan pada rambutnya setiap seminggu sekali atau sebulan sekali. Biaya sekali perawatan ke salon memang tidak murah, bahkan mungkin bisa setara dengan gaji kamu yang bekerja sampingan.

Belakangan ini banyak wanita yang mengidolakan dan mengidam-idamkan memiliki rambut panjang, kenapa ya? Padahal dengan rambut ikal juga bisa tampil cantik dan menarik. Nah, jika kamu merupakan salah satu dari mereka yang ingin membuat rambut menjadi lurus tidak perlu khawatir jika tidak ingin mengeluarkan modal yang besar. Kamu bisa mendapatkan hasil terbaik dan pasti juga aman dengan cara meluruskan rambut secara alami.

1. Menggunakan lidah buaya sebagai pelembab.
Memang banyak dari kalian yang mungkin merasa lidah buaya ini memiliki bau yang tidak enak, makanya kamu memutuskan untuk tidak menggunakannya. Namun coba anda aplikasikan lidah buaya ini dengan campuran madu asli. Selain untuk menghilangkan bau yang sedikit mengganggu, hasilnya juga lebih mantap karena memang aloe vera dan madu sangat baik untuk perawatan rambut.

2. Jeruk nipis dan santan kelapa.
Jeruk nipis yang kaya dengan vitamin C dan sama dengan santan kelapa sangat baik untuk merawat rambut yang rusak menjadi lebih sehat. Campurkan santan kelapa yang kental dengan menambah perasan jeruk nipis yang langsung bisa di oles ke rambut anda. Pastikan mengenai bagian kulit rambut agar lebih maksimal. Lakukan kedua hal ini maksimal 3 kali dalam seminggu sebagai cara meluruskan rambut secara alami yang bisa di bilang tanpa biaya karena bahan yang di gunakan sudah tersedia di sekitar kita dan mudah di dapatkan.

Banyak orang yang merasa terganggu dengan adanya noda hitam pada wajah. Ada banyak sekali faktor yang menyebabkan masalah yang satu ini. Hal yang harus Anda ketahui adalah ada banyak cara menghilangkan noda hitam pada wajah yang bisa Anda gunakan. Bahkan cara tersebut sangat mudah dan tidak akan membuat kantong Anda menjadi terkuras. Anda tidak usah menyediakan banyak uang hanya karena ingin noda hitam pada wajah Anda hilang. Dibawah ini akan dijelaskan 5 cara menghilangkan noda hitam pada wajah yang mudah dan cepat untuk Anda.

1. Cara  yang pertama adalah dengan menggunakan jeruk nipis.
Cara menghilangkan flek hitam di wajah yang satu ini memang sangat mudah untuk Anda lakukan. Bahan yang Anda butuhkan adalah jeruk nipis dengan ukuran yang besar. Kupas jeruk nipis tersebut dan ambil bagian dalamnya. Jika Anda sudah mengambil bagian dalam jeruk nipis tersebut, Anda bisa melumatkannya. Setelah itu, Anda bisa menggunakan ramuan jeruk nipis tersebut untuk masker. Apabila Anda melakukan ritual ini dengan rutin, dalam beberapa minggu wajah Anda bisa terbebas dari flek hitam yang sangat mengganggu penampilan Anda.

2. Cara yang kedua adalah dengan menggunakan bengkoang.
Anda cukup menggunakan bengkoang yang sudah Anda haluskan. Setelah itu, Anda gunakan bengkoang tersebut untuk masker. Biarkan selama 30 menit dan kemudian Anda bisa mencuci muka Anda dengan air bersih. Jika Anda mau untuk melakukan ritual ini dengan rutin, wajah Anda bisa mulus tanpa ada flek hitam. Anda harus mengerti jika dalam bengkoang ada banyak sekali zat yang baik untuk wajah Anda. Selain bisa membuat wajah Anda terbebas dari noda hitam, buah yang satu ini juga bisa membuat wajah Anda menjadi halus dan juga cerah.

3. Cara yang ketiga adalah dengan menggunakan lidah buaya.
Anda membutuhkan lidah buaya dengan ukuran yang cukup besar. Setelah itu, Anda bisa menggunakan bagian dalam dari lidah buaya tersebut untuk masker. Lidah buaya mampu membuat noda yang ada pada wajah Anda menjadi hilang. Hal yang harus Anda ketahui adalah sekarang ini banyak sekali produk kecantikan yang menggunakan bahan utama lidah buaya. Akan lebih maksimal jika Anda mau untuk menggunakan masker lidah buaya pada malam hari sebelum Anda tidur.

4. Cara keempat adalah dengan menggunakan madu.
Banyak orang yang sudah mengerti akan manfaat dari bahan alami yang satu ini untuk kesehatan wajah. Anda cukup menggunakan madu untuk dioleskan pada wajah Anda. Tunggu hingga beberapa saat dan setelah itu Anda bisa mencuci wajah Anda dengan air hangat. Dengan menggunakan madu, sel wajah yang sudah rusak akan hilang dan itu akan membuat flek hitam pada wajah Anda menjadi berkurang. Hal yang harus Anda ketahui adalah salah satu penyebab dari flek hitam pada wajah adalah adanya sel kulit yang sudah mati akan tetapi tidak bisa terangkat dengan sempurna. Sel kulit mati tersebut membentuk sebuah noda yang berwarna hitam.

5. Cara menghilangkan noda hitam pada wajah yang terakhir adalah dengan menggunakan pisang.
Buah pisang adalah buah yang memiliki banyak manfaat. Salah satu manfaat buah ini adalah untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Cara penggunaan buah ini sangat mudah. Anda cukup memotong buah pisang menjadi bagian yang kecil. Setelah itu Anda bisa menempelkan potongan buah tersebut pada bagian wajah Anda yang terkena flek hitam. Lakukan dengan rutin dan Anda dapat melihat jika flek hitam pada wajah Anda akan hilang dengan waktu yang cukup cepat.

Apabila Anda membaca penjelasan mengenai cara menghilangkan noda hitam pada wajah di atas dengan baik, Anda pasti sudah mengerti cara mana yang sesuai untuk Anda. Anda harus memilih cara yang menggunakan bahan yang mudah untuk Anda temukan. Dengan wajah yang mulus dan terbebas dari noda hitam, akan membuat Anda tampil lebih percaya diri.

Jerawat merupakan keadaan sangat mengganggu dan dapat menjadi satu hal yang serius bergantung pada lama dan banyaknya di wajah Anda. Umumnya jerawat yang ringan bisa menjadi momok yang serius bagi kaum perempuan. Ketika pertama kali jerawat muncul, seorang perempuan akan mengusahakan segala cara untuk menghilangkannya. Cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami adalah salah satunya. Bahan alami ini cenderung dipilih karena relatif murah dan mudah diperoleh. Selain itu, menghilangkan jerawat dengan menggunakan bahan alami relatif aman dan tidak memiliki efek samping yang negatif untuk kesehatan kulit dan tubuh.

Anda bisa mencoba cara ini di rumah. Bisa diaplikasikan pada waktu senggang atau sesaat sebelum tidur. Menggunakan bahan alami sebagai penghilang jerawat tidaklah sulit, namun memang sedikit memakan waktu lebih banyak karena bahan yang di olah sendiri. Anda juga dituntut untuk berlaku cermat, karena dalam pengolahan bahan sebelum akhirnya siap untuk dipakai membutuhkan pemilihan bahan yang berkualitas dan pengolahan yang tepat untuk menjaga kualitasnya. Cara ini pun memiliki prosentase yang cukup besar jika dibandingkan dengan produk kecantikan yang cenderung mengandung bahan kimia yang bisa menimbulkan alergi.

Cara Alami Menghilangkan Jerawat Yang Membandel.
Anda bisa melakukankan beberapa perawatan khusus terlebih dahulu sebelum Anda menerapkan cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami ini. Perawatan rutin seperti membasuh muka setidaknya 2 kali sehari tanpa menggunakan produk kecantikan apapun menggunakan air hangat. Setelah perlakuan ini Anda terapkan menjadi kebiasaan di pagi dan malam hari sebelum Anda tidur, Anda juga harus mengimbangi dengan olahraga teratur, memperbanyak konsumsi air putih, menjauhi makanan berlemak dan memperbanyak konsumsi buah dan sayuran. Selain itu, Anda juga disarankan untuk menghindari makanan tertentu seperti junkfood, iodized foods, minuman bersoda, kopi, makanan yang terlalu pedas atau terlalu manis. Untuk kesehatan kulit, Anda juga harus membatasi sebisa mungkin kontak dengan sinar matahari di siang hari yang di dominasi oleh sinar UV yang dapat merusak kolagen dan kelembaban kulit.

Cara ini memiliki kecenderungan keberhasilan yang tidak sama untuk tiap orang. Karena seringkali diaplikasikan dengan setengah-setengah dan atau dengan cara yang tidak benar. Sehingga manfaat dari bahan alami yang digunakan tidak akan maksimal diserap oleh kulit Anda. Untuk mengaplikasikan cara alami menghilangkan jerawat, Anda memerlukan kesabaran dan ketelitian. Karena metode ini harus dilakukan secara teratur dan berkala. Namun efek positif yang bisa Anda terima nantinya akan memberikan kontribusi yang lama tidak hanya untuk menghilangkan jerawat tetapi juga menyehatkan kulit Anda secara alami.

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami.
Menempuh serangkaian cara menggunakan bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat dapat diaplikasikan dengan membuatnya sebagai masker gel dan dikonsumsi teratur. Mmenghilangkan jerawat dengan bahan alami diantaranya bisa menggunakan putih telur, tomat, jeruk nipis, madu, pepaya, bawang putih, dan gel lidah buaya. Anda bisa mengaplikasikan metode ini secara teratur setidaknya 2-3 kali dalam seminggu. Dengan perlakuan yang teratur dan benar, Anda setidaknya akan merasakan manfaat dari bahan alami ini kurang lebih dalam waktu 1 bulan.

Jika Anda masih dipusingkan dengan cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami, maka Anda bisa menggunakan metode tersebut untuk mencegah, mengatasi, dan menghilangkan bekas jerawat. Cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami ini dianggap sangat ampuh untuk mengatasi masalah kulit. Tidak hanya itu, cara ini juga cukup bersahabat untuk diaplikasikan ke semua tipe kulit wajah wanita Indonesia. Mulai dari kulit berminyak, kulit kering, ataupun campuran keduanya akan memberikan hasil positif dari pemakaian bahan herbal tersebut.

Cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami ini juga harus Anda lakukan dengan di iringi manajemen stres yang baik. Karena jerawat juga bisa muncul akibat ketidakstabilan psikologis penderitanya. Anda bisa bersikap santai pada jerawat yang ada di wajah Anda. Teruslah berusaha mengaplikasikan masker dari bahan alami tersebut dan optimis bahwa jerawat Anda akan segera hilang. Dengan kondisi emosional yang seperti ini akan meningkatkan keberhasilan usaha menghilangkan jerawat yang telah Anda lakukan.

Biasanya jika kita sudah mengalami badmood akan sangat mudah tersulut emosi dan akhirnya menjaddi stres. Biasanya untuk menghilangkan badmood bisa dilakukan dengan cara jalan-jalan, berenang, olahraga, atau pun yang lainnya biasanya tergantung orangnya juga. Dan ada juga cara mengatasinya dengan mengkonsumsi makanan yang membuat mood naik. Badmood merupakan sebuah suasana hati yang sedang tidak enak hati. Hal ini bisa terjadi pada siapa saja tidak terkecuali anak-anak. Memang sangat menjengkelkan kalau sudah terjadi hal seperti ini , semua kerjaan rasanya malas untuk dilakukan. Penyebabnyapun sangat beragam bisa karena faktor lingkungan, keluarga, atau pun percintaan.

Namun yang perlu Anda ketahui bahwa ternyata ada Makanan yang bisa merubah mood menjadi baik . Nah makanan ini merupakan rangkuman dari berbagai penelitian yang telah dilakukan dan ini sangat aman untuk dikonsumsi.

1. Coklat Menjadikan Mood Bagus.
Menurut penelitian coklat mampu mengurangi hotmon stress, selain itu coklat pun mampu mengurangi hormon kortisol dan kolamin yang bisa membuat Anda selalu merasa cemas Misal dalam pekerjaan . Dengan mengkonsumsi coklat dengan begitu anda bisa lebih bersemangat lagi dalam bekerja.

2. Apel Pengusir rasa badmood dan kesal.
Nah buah apel ternyata selain memiliki manfaat bagi kesehatan ternyata apel pun mempunyai khasiat sebagai penghilang rasa kesal. Menurut seorang peneliti Dr.Dolgoff bahwa buah apel sangat baik pula jika dimakan dengan dilumuri selai kacang, apel sendiri merupakan karbohidrat sedangkan selai kacang merupakan salah satu makanan yang memiliki lemak sehat.

3 .Teh Hijau.
Teh merupakan sumber anti oksidan alami. Teh hijau memiliki khasiat sebagai penghilang rasa stress dan cemas. Teh hijau sendiri memiliki kandungan senyawa yang bernama theanin dan ini bisa bermanfaat agar anda tetap fokus dan menghilangkan rasa cemas.

Dengan memakan makanan di atas akan sangat membantu Anda untuk mengusir badmod Sehingga stress, cemas, khawatir, kesal, rasa marah akan berkurang. Perlu diingat saja bahwa memiliki emosi atau amarah yang terlalu lama dan berlarut-larut sangat tidak baik bagi kesehatan.

Hay pasti buat kamu para wanita sudah tidak asing lagi dengan benda yang bernama CATOKAN. yaps catokan ini mempunyai fungsi untuk merapihkah atau menjadikan rambut sesuai dengan keinginan .Bisa membuat rambut agar lurus awet atau curly (keriting gantung gitu) . Sebenarnya tidak cuma cewe yang bisa memakai alat ini , pria pun bisa juga . Tapi buat yang masih bingung dengan cara penggunaan dalam pemakaian catokan kali ini saya akan memberikan langkah-langkah yang benar supaya mendapatkan hasil yang maximal .

Tutorial Catok Rambut Agar Tahan Lama.

1. Colok kabel catokan ke sumber listrik dan pastikan colokannya terpasang dengan benar yah  supaya pada saat menggunakannya pencatok tetap teraliri arus listrik serta tidak mudah lepas dari stop kontak agar suhu pencatok tidak berubah-ubah .

2. Setelah tersambung pastikan tombol pada catokan berada di tombol ON. Jangan sampe deh udah nyolok tapi kelupaan pencet tombol on karena fungsi tombol tersebut untuk menghidupkan alat tersebut . Tapi untuk catokan tertentu biasanya sih sudah otomatis nyala jadi begitu mesin catok teraliri arus biasanya ada lampu indikator yang nyala kadang berwarna merah adapula warna lainnya itu menandakan catokan sudah siap di gunakan .

3. Kemudian pilih temperatur panas sesuai yang kamu inginkan. Biasanya pilihan temperature di catokan itu ada beberapa tingkatan yaitu  :
– 140°C
– 160°C
– 180°C
– 200°C
– 220°C

Nah ditingkat inilah kita bisa memilih suhu berapa yang cocok untuk rambut kita. Saya menyarankan jikalau kamu punya rambut tipis pakailah suhu antara 140°C – 160°C karena kalo lebih dari itu rambut indah mu akan cepat kering dan patah karena suhu terlalu panas. Dan untuk yang mempunyai rambut normal alias tidak tipis-tipis amat dan gak tebel-tebel amat pake saja suhu 180°C-200°C .Biasanya untuk rambut normal pemakaian catokan dengan suhu ini bisa bikin rambut jadi awet dan tahan lama setelah dicatok.

Tapi untuk yang memiliki rambut tebal serta lebat atau bentuk rambut susah diatur biasanya harus pake yang 200°C-220°C karena jika pakai yang dibawah suhu ini nanti rambutmu susah untuk di bentuk sesuai yang diingingkan di karenakan kurang panas alias gak mempan deh catokannya heehe.

4. Setelah pilih suhu/ temperature yang sesuai tunggu sekitar 2-3 menit agar suhu di catokan  stabil (sudah sesuai pilihan) . Perlu di ingat saat menunggu catokan panas , letakan catokan di tempat yang aman dan jauh dari jangkauan anak-anak. Nih buat cewe-cewe seringnya jika mencatok sendiri di depan kaca rias saya saranin jangan pernah menaruh catokan diatas paha karena nanti kalau sudah panas catokan itu dapat melukai paha . Mendingan taruh di meja rias atau di tempat yg aman supaya tidak melukai diri sendiri ataupun orang lain .

5. Sambil menunggu suhu panas boleh sambil memilih rambut bagian mana saja yang akan dicatok terlebih dahulu. Pada saat menggunakan jasa salon ada beberapa jepit rambut yang digunakan untuk memisahkan bagian rambut yang akan dicatok. Jika catok sendiri dirumah hal ini boleh dilakukan boleh juga tidak. Biasanya hal tersebut dilakukan karena sedang punya banyak waktu luang dan ingin tampil maximal ke pesta atau nge-date sama pasangan (bagi yang punya). Dan sering juga tidak dilakukan karena terburu-buru kekampus atau hanya sekedar agar rambut terlihat rapih.

6. Gunakan handuk / kain untuk menutupi bagian leher agar setelah rambut dicatok efek panasnya tidak mengenai area leher . Untuk nomor 6 ini sama seperti nomer 5 kadang-kadang sering tidak dilakuka karena dianggap ribet oleh sebagian orang. Tapi jika berada disalon langkah ini pasti dilakukan karena untuk kenyamanan serta keselamatan pengunjung.

7. Pada saat  men-catok pastikan rambut rtidak basah dan rapih agar hasil maksimal dan rambut tidak kusut deh. Lalu jepit catokan pada bagian rambut.
Setelah rambut terjepit pastikan kamu menggenggam catokan dengan benar dan agak sedikit tekan. Jangan sampai pada saat menjepit catokannya terbuka karena kurang benar menggenggamnya. Harus berhati-hati saat catokan mengenai ujung rambut , jangan sampai melukai kulit kepala. Untuk bagian yang susah diatur bisa sedikit mendiamkan alat itu di rambut agar hasil nya awet (kalo bahasa salonnya sih nyatoknya sampe mateng ) hehe.

8. Ambil beberapa bagian dari rambut diutamakan bagian dalam terlebih dahulu. Lalu Lakukan pada semua area rambut . Dan untuk rambut pada area belakang jika  ingin hasil bagus mintalah teman untuk nyatokin rambut belakang . Tapi jika sendiri bisa melakukanya dengan cara membagi rambut menjadi dua bagian (kanan&kiri) atau belah tengah rambut dan letakan rambut kedepan bahu . Lalu untuk catok bagian atas bisa memiringkan kepala agar catokan bisa menjepit semua area rambut atas.

9. Catok juga bagian depan seperti poni atau rambut samping wajah. Untuk catok rambut bagian depan atau sekitar telinga dan wajah , sedikit jauhakan rambut dengan wajah dengan cara memiringkan kepala agar rambut dapat sedikit melambai dan tidak nempel dengan wajah. Yang penting kamu harus memberi ruang untuk catokan itu agar mengenai rambut bukan wajah/telinga . Sebaiknya untuk area rawan yang dekat telinga atau wajah lakukan dengan hati hati karena berbahaya takutnya terkena panas dan kulit melepuh .

10. Setelah semuanya sudah ter-catok , sisir rambut untuk melihat apakah sudah rapih atau tidak ,  sudah sesuai dengan yang di inginkan atauka belum. Jika masih ada rambut yang belum rapih kamu bisa mencatok hanya pada bagian yang belum rapih itu saja.

11. Jika sudah selesai kembalikan tombol temperature ke nol (seperti semula) lalu tekann tombol on di catokan menjadi off lalu cabut kabel dari sumber listrik . untuk yang otomatis (tanpa tombol on/off) kamu bisa langsung mencabut kabelnya saja.

12.) Eitz Belum selesai sampai disitu saja . Diamkan terlebih dahulu catokan sampai tidak panas Hal ini dilakukan agar catokan tidak gampang rusak. Dan pada saat menunggu dingin seperti semula kamu juga harus berhati-hati karena catokan masih memiliki suhu panas walaupun sudah tidak terhubung dengan arus listrik. Tetap pastikan catokan berada ditempat yang jauh dari jangkauan anak-anak dan dari plastik atau bahan-bahan yang mudah meleleh supaya tidak menempel. Lalu setelah dingin catokal boleh disimpan didalam kotak atau laci meja rias.

Nah itulah cara menggunakan catokan yang baik dan benar. Intinya saat kita menggunakan barang apapun harus berhati-hati apalagi barang yang dapat menimbulakan panas ataupun barang yang membutuhkan aliran listrik untuk menggunakannya. Tetap selalu bijak dalam penggunaannya karena mencatok dalam waktu yang sering juga dapat membuat rambut rusak . Segitu saja tutorial kali ini semoga bermanfaat terima kasih .

Ada banyak sekali macam penyakit kanker. Hal yang harus Anda ketahui adalah penyakit kanker merupakan penyakit yang sangat berbahaya. Anda harus waspada dengan penyakit ini. Jika Anda tidak waspada, membuat Anda sangat rentan terkena penyakit ini. Ada banyak cara mencegah kanker yang mudah untuk Anda lakukan. Jika Anda melakukan hal tersebut, akan membuat Anda bisa terhindar dari penyakit ini. Agar Anda tidak penasaran dibawah ini akan dijelaskan cara mencegah penyakit kanker dan juga penyebab penyakit ini.

1. Mengkonsumsi makanan yang memiliki nutrisi yang tepat.
Salah satu penyebab dari penyakit kanker adalah sering mengkonsumsi makanan yang tidak alami. Makanan yang dimaksud adalah makanan yang instan dan mengandung banyak bahan kimia. Akan lebih baik jika Anda mengkonsumsi makanan yang alami. Makanan yang alami akan membuat metabolisme tubuh Anda menjadi bagus. Dengan metabolisme tubuh yang bagus akan membuat Anda terhindar dari penyakit ini. Makanan yang wajib untuk Anda konsumsi adalah sayuran dan juga buah-buahan. Kedua jenis makanan ini memang sudah teruji ampuh untuk mencegah kanker.

2. Rutin berolahraga.
Sekarang ini banyak orang yang malas untuk berolahraga. Padahal, berolahraga sangat baik untuk kesehatan dan juga bisa mencegah kanker. Anda cukup berolahraga rutin setiap seminggu sekali. Akan tetapi jika Anda berolahraga semakin sering, malah semakin bagus. Pada saat berolahraga tubuh Anda akan membakar kalori dengan jumlah yang banyak. Kadang, dalam tubuh manusia kadar lemak yang ada sangat banyak. Dengan berolahraga, maka lemak yang ada dibakar menjadi kalori. Berolahraga dengan rutin akan membuat tubuh Anda semakin sehat dan juga mencegah segala macam penyakit kanker yang berbahaya.

3. Memiliki pola hidup yang sehat.
Pola hidup sehat yang dimaksud adalah dengan menjaga kondisi tubuh agar tidak terlalu berlebihan dalam beraktivitas. Tubuh Anda juga membutuhkan istirahat. Salah satu hal yang sangat dibutuhkan oleh tubuh adalah tidur. Jika tubuh Anda tidak tidur dalam satu hari, membuat kemungkinan adanya kanker semakin besar. Dengan demikian, Anda harus tidur dengan waktu yang tepat. Waktu tidur yang disarankan adalah 8 jam dalam satu hari.

Penyebab Penyakit Kanker Yang Umum.

Jika Anda sudah mengerti cara mencegah kanker, kini Anda juga wajib untuk mengerti penyebab penyakit kanker. Ada banyak sekali penyebab penyakit kanker yang umum. Salah satu penyebab penyakit kanker adalah karena tidak bisa menjaga pola hidup yang baik. Yang dimaksud dengan pola hidup yang baik memang sangat umum. Pola hidup yang baik salah satunya adalah dengan selalu memilih makanan yang bagus untuk tubuh. Kadang, orang asal dalam memilih makanan. Dengan asal memilih makanan, membuat orang tersebut semakin dekat dengan penyakit kanker.

Penyebab penyakit kanker yang lain adalah dari kurangnya perhatian terhadap tubuh. Banyak orang yang kadang tidak peduli dengan tubuh. Padahal jika seseorang tidak peduli dengan tubuh, membuat orang tersebut akan melakukan hal yang tidak baik untuk tubuh. Jika tubuh seseorang tidak terawat, kemungkinan orang tersebut akan mudah untuk terkena penyakit kanker. Anda harus memperhatikan kondisi tubuh Anda dengan detail. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui kondisi tubuh adalah dengan rutin memeriksakan diri ke dokter. Apabila Anda rutin memeriksakan diri ke dokter, akan membuat Anda mengerti kondisi tubuh Anda yang sesungguhnya. Memiliki perhatian tinggi pada tubuh memang cara mencegah kanker yang jitu.

Dengan melihat penjelasan diatas mengenai penyebab dan cara mencegah kanker, Anda pasti sudah semakin paham dengan penyakit yang berbahaya ini. Anda memang harus waspada dengan penyakit ini jika tidak ingin menjadi korban. Akan tetapi, ada pula sebuah fakta jika seseorang yang memiliki garis keturunan kanker lebih rentan dengan penyakit ini. Fakta ini membuat Anda yang memang memiliki garis keturunan kanker lebih waspada dengan menjalankan pola hidup yang sehat. Semoga penjelasan ini bisa menambah wawasan Anda mengenai penyakit kanker.