3 Makanan Untuk Menghilangkan Badmood Dengan Cepat

Biasanya jika kita sudah mengalami badmood akan sangat mudah tersulut emosi dan akhirnya menjaddi stres. Biasanya untuk menghilangkan badmood bisa dilakukan dengan cara jalan-jalan, berenang, olahraga, atau pun yang lainnya biasanya tergantung orangnya juga. Dan ada juga cara mengatasinya dengan mengkonsumsi makanan yang membuat mood naik. Badmood merupakan sebuah suasana hati yang sedang tidak enak hati. Hal ini bisa terjadi pada siapa saja tidak terkecuali anak-anak. Memang sangat menjengkelkan kalau sudah terjadi hal seperti ini , semua kerjaan rasanya malas untuk dilakukan. Penyebabnyapun sangat beragam bisa karena faktor lingkungan, keluarga, atau pun percintaan.

Namun yang perlu Anda ketahui bahwa ternyata ada Makanan yang bisa merubah mood menjadi baik . Nah makanan ini merupakan rangkuman dari berbagai penelitian yang telah dilakukan dan ini sangat aman untuk dikonsumsi.

1. Coklat Menjadikan Mood Bagus.
Menurut penelitian coklat mampu mengurangi hotmon stress, selain itu coklat pun mampu mengurangi hormon kortisol dan kolamin yang bisa membuat Anda selalu merasa cemas Misal dalam pekerjaan . Dengan mengkonsumsi coklat dengan begitu anda bisa lebih bersemangat lagi dalam bekerja.

2. Apel Pengusir rasa badmood dan kesal.
Nah buah apel ternyata selain memiliki manfaat bagi kesehatan ternyata apel pun mempunyai khasiat sebagai penghilang rasa kesal. Menurut seorang peneliti Dr.Dolgoff bahwa buah apel sangat baik pula jika dimakan dengan dilumuri selai kacang, apel sendiri merupakan karbohidrat sedangkan selai kacang merupakan salah satu makanan yang memiliki lemak sehat.

3 .Teh Hijau.
Teh merupakan sumber anti oksidan alami. Teh hijau memiliki khasiat sebagai penghilang rasa stress dan cemas. Teh hijau sendiri memiliki kandungan senyawa yang bernama theanin dan ini bisa bermanfaat agar anda tetap fokus dan menghilangkan rasa cemas.

Dengan memakan makanan di atas akan sangat membantu Anda untuk mengusir badmod Sehingga stress, cemas, khawatir, kesal, rasa marah akan berkurang. Perlu diingat saja bahwa memiliki emosi atau amarah yang terlalu lama dan berlarut-larut sangat tidak baik bagi kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *